Minggu, 03 Februari 2013

Baru 5 langkah



02.02.2013 

Belum percaya bahwa akhirnya datang juga, hari dan waktu kita berpisah. Sedih? pastinya. Rasa itu sangat banyak, membuat hati  tak rela untuk pergi. Jalinan ini tak akan pernah terputus. Tunggu aku. Aku pasti akan kembali. Kembali dengan buah tangan untuk kalian. Cerita sukses untuk kalian. Keluarga di perantauan.

Salam rindu untuk kalian. Apakah kalian juga sama? Semoga. Tidak bertemu dengan kalian itu sudah biasa, namun tak akan pernah lagi menyapa kalian di pagi hari dengan ucapan “ assalamualaikum Pak, Assalamualaikum Bu..”, itu yang tidak biasa. Tak akan ada lagi ceckclock di pintu masuk. Tak kan ada lagi makan kue di pagi hari, tak kan ada lagi makan bersama dikantin, tak akan ada lagi makan bareng hari rabu. Itu tak akan pernah lagi ada. 

bersama mereka, keluarga baru.


Kalian. Tahukah kalian perasaan ini?. Perasaan cinta tapi harus dilepaskan. Berat sekali. Bukannya tak ingin lepas dari zona nyaman hanya saja itu memang memberatkan hati. Cinta kalian begitu menyentuh. Melekat hingga hati terdalam.
Waktu itu, saat mengucapkan selamat tinggal aku menatap kalian satu persatu. Mataku menangkap mata itu, mata yang berbicara bahwa ini hari terakhirku melihat kalian. Mata yang berpesan bahwa besok lusa aku tidak akan ada lagi menyapa kalian. Menemani kalian bercanda. Tatapan yang juga tidak rela untuk berpisah. Mata itu, sungguh, tatapan mata itu tajam menusukku. Ya, aku tahu tatapan itu, tatapan perpisahan.  
Aku seketika lesu. Belum mampu menerima kenyataan perpisahan itu. Berpisah dengan orang-orang yang saaangat bersahaja kepadaku. Bersedia menerima aku, tak sungkan berbagi kisah, ilmu dan berbagi cinta. “Cinta” kepadaku. Awalnya, senyum perpisahan bahagia adalah janjiku. Berjanji tak akan menangis di mata kalian. Tapi maaf, air mata ini tak menepatinya. Bahkan ketika telah jauh, aku harus harus rela, mengalah dengan hasrat hati yang tiba-tiba menghentikan langkah hanya untuk berpaling, menatap untuk terakhir kalinya tempat itu. Tempat indah yang menyatukan kita, aku dan Anda-Anda. Aku rindu kalian. Meski baru 5 langkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar